Share

Peugeot 208 GTi Masuk Jalur Produksi

Aditya Maulana, Okezone · Minggu 22 Juli 2012 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 22 52 666742 GpVqohuOgP.jpg F : Peugeot 208 GTI (Worldcarfans)

PARIS – Setelah dipamerkan diberbagai ajang automotif bergengsi global, akhirnya pabrikan mobil asal Prancis, Peugeot, resmi mengumumkan kalau Peugeot 208 GTi akan masuk jalur produksi.

 

Sebelumnya, Peugeot mengabarkan kalau 208 GTi ini tidak masuk jalur produksi karena respon dari pasar kurang baik. Tapi setelah di pamerkan di ajang Geneva Motor Show beberapa bulan lalu, 208 GTi ini berhasil mendapatkan respon yang baik dimata konsumennya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Dari bentuk konsep hingga bentuk produksinya, Peugeot 208 GTi ini tidak banyak mengalami perubahan, eksteriornya tetap memiliki desain spoiler yang rendah, tambahan pada sill skirt, emblem GTi yang berada di grill dan bagian buritan.

 

Sementara untuk bagian kabin, sejumlah revisi juga dilakukan demi meningkatkan kenyamanan berkendara, salah satunya pengadopsian LED backlighting serta lingkar kemudi yang mendapatkan sentuhan baru berupa balutan bahan kulit berlubang.

 

Lebih lanjut, Peugeot 208 GTi dibekali mesin 1.6-liter turbocharged yang diklaim memiliki tenaga lebih besar dari Peugeot RCZ THP 200. Mesin ini sanggup memproduksi daya keluar sebesar 197 tenaga kuda dengan torsi maksimum 275 Nm.

 

Mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan yang dapat berlari dari 0-100 kpj dalam waktu di bawah tujuh detik.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini