Share

Nissan Produksi Rogue di Korea Selatan

Aditya Maulana, Okezone · Minggu 22 Juli 2012 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 22 52 666706 KjSRkMl4cj.jpg F : Nissan Rogue (Inautonews)

SEOUL – Pabrikan mobil asal Jepang, Nissan, kembali melebarkan sayapnya dengan mulai memproduksi varian Rogue di Korea Selatan. Dalam hal ini, Nissan menggelontorkan dana USD160 juta atau setara Rp1,5 triliun.

 

Dana ini akan digunakan untuk mendongkrak kapasitas produksi Nissan Rogue yang akan dimulai pada 2014 mendatang. Dengan investasi itu, kapasitas produksi Rogue menjadi 80 ribu unit pertahunnya. Demikian dilansir Inautonews, Minggu (22/7/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Nissan Rogue nantinya akan diproduksi di pabrik Nissan yang berada di Busan dengan kapasitas produksi 300 ribu unit pertahun dan kendaraan yang diproduksi di pabrik ini di pasarkan di 60 negara.

 

Selain itu, langkah ini juga untuk mengungguli pabrikan mobil asal Jepang lainnya seperti Toyota dan Honda yang belum melangkah untuk berinvestasi di Korea Selatan.

 

Lebih lanjut, investasi ini dipakai untuk mengakselerasi pertumbuhan Renault Samsumg Motors (RSM). RSM menargetkan pangsa pasar sebesar 10 persen atau naik 3 persen dari tahun sebelumnya.

 

Rencana ini juga bertujuan untuk mencapai efisiensi dan daya saing biaya di Busan, sekaligus memperluas lineup kendaraan RSM, yang hari ini terdiri dari empat model. Pada 2013 RSM akan memperkenalkan sebuah crossover kecil.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini