Share

Masalah pada Ban, Volkswagen Beetle 2012 Ditarik

Azwar Ferdian, Okezone · Sabtu 21 Juli 2012 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 21 52 666518 7Bjdxffs31.jpg F: VW Beetle 2012 (autoevolution)

LOS ANGELES – Volkswagen mengumumkan penarikan kembali (recall) pada varian Beetle 2012, karena ada masalah pada ban.
 

Seperti dilansir Lembaga Nasional Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya (NHTSA) Amerika Serikat, ada 46 unit VW Beetke yang harus ditarik dari peredaraan, untuk dikembalikan ke diler resmi dan dilakukan pemeriksaan.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

NHTSA mengatakan, beberapa dari model Volkswagen Beetle 2012 menggunakan ban buat musim panas yang tidak mematuhi standar federal di Amerika Serikat. Masalah ini dapat mengakibatkan over-loading pada ban, atau ban bisa menggembung. Ini mampu meningkatkan risiko kecelakaan bila digunakan.

 

"Beberapa unit menggunaan ban musim panas, yang tidak memenuhi standar keamanan kendaraan bermotor. Ban bisa menjadi over-load dan meningkatkan resiko kecelakaan," jelas NHTSA mengumumkan masalah seperti dilansir insideline.

 

NHTSA dan VW merilis bahwa tidak ada laporan kecelakaan atau cedera akibat masalah ini. Penggantian ban ini akan dilakukan secara gratis mulai September, dan pemilik VW Beetle 2012 bisa menghubungi diler resmi.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini