Share

Qouris, Nama Baru KIA K9

Azwar Ferdian, Okezone · Jum'at 20 Juli 2012 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 20 52 666172 lVRhaZ72ya.jpg F: KIA Qouris/K9 (inautonews)

LONDON – KIA resmi meluncurkan varian K9 di daratan Eropa dan Amerika Serikat. Namun, KIA K9 ini akan menggunakan nama baru, yakni Qouris.

Pabrikan asal Korea Selatan ini berharap Qouris bisa memberikan kontribusi positif untuk penjualan KIA di Eropa dan Amerika Serikat. KIA memilih nama Qouris untuk pasar di luar Asia, dengan merujuk pada inti dan kualitas yang ditawarkan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Qouris artinya inti dan kualitas. Sedan ini adalah andalan baru kami yang mengisyaratkan andalan baru KIA. Kata Quoris juga mewakilkan sebuah soliditas, mewah dan teknologi tinggi, semua beresonansi bersama sebagai paduan suara," jelas Thomas Oh, Wakil Presiden Eksekutif KIA, seperti dilansir inautonews.

Di Korea Selatan, KIA K9 ditawarkan dengan mesin V6 berkapasitas 3,3 liter. Mesin mampu mengembangkan total output mencapai 296 daya kuda. Selain itu ada juga unit mesin V8 berkapasitas 3,8 liter, yang menghasilkan daya 329 tenaga kuda.

Kedua jenis mesin ini dikawinkan dengan transmisi delapan kecepatan otomatis, dengan daya penggerak roda belakang. Selain itu, di pasar lain, Qouris akan ditawarkan dengan mesin Lambda V6 3,8 liter dengan daya 286 HP dan mesin GDI 3,8 liter dengan total tenaga 329 HP.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini