Share

Triumph Ekspansi Pabrik Sampai ke India

Septian Pamungkas, Okezone · Kamis 19 Juli 2012 12:19 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 19 53 665510 ykCIlwUDnz.jpg F: Triumph Daytona 675 (Motorbeam)

NEW DELHI - Pabrikan Triumph ingin membuktikan keseriusannya dalam menjajaki usaha di tanah Hindustan. Hal itu dibuktikan lewat pembangunan pabrik di Nasapur yang berjarak 52 km dari Bangalore, India.

 

Dilansir Motorbeam, pabrikan asal Inggris tersebut telah membebaskan lahan seluas 30 hektar untuk mendirikan pabrik. Di kawasan tersebut, Triumph tidak sendirian. Sebab Honda Motorcycle & Scooters India Ltd telah mendirikan pabrik ketiga mereka dengan kapasitas tahunan 1,2 juta unit.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Alasan Triumph mendirikan pabrik di kawasan tersebut dikarenakan jaraknya yang berdekatan dengan pelabuhan Chennai. Rencananya, sebagai tahap awal pabrik tersebut akan memproduksi sebanyak 250 ribu unit sepeda motor berperforma tinggi.

 

Lebih lanjut, untuk tahap kedua pabrik akan meningkatkan kapasitas produksinya hingga dua kali lipat. Dan Triumph telah menandatangani nota kesepakatan (MoU) dengan pemerintah daerah Karnataka. Pabrik ini diharapkan mulai beroperasi penuh pada 2015 mendatang.

 

Triumph sendiri dalam waktu beberapa tahun terakhir rutin mengikuti India Auto Expo dan termasuk tahun ini yang digelar pada Januari lalu. Disana Triumph memamerkan Bonneville, Speed Triple & Street Triple, Tiger 800XC, Supersport Daytona 675 serta Storm dan Rocket III.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini