Share

Audi Selesaikan Pembelian Ducati

Aditya Maulana, Okezone · Kamis 19 Juli 2012 18:07 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 19 52 665747 DB7SVABDAo.jpg F : Audi & Ducati (Inautonews)

BOLOGNA – Pada Maret lalu, Audi resmi mendapatkan kata sepakat untuk memdapatkan saham Ducati. Untuk membeli saham Ducati, pabrikan mobil premium asal Jerman ini menggelontorkan dana 750 juta Euro. Setelah melewati proses yang panjang, akhirnya Ducati resmi dibeli oleh Audi.

 

“Kami berharap dapat pengumuman baik dari rekan-rekan di Bologna. Kami akan segera menyelesaikan urusan ini semua,” kata juru bicara Audi Juergen De Graeve, dalam kutipannya di Inautonews, Kamis (19/7/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Saham Ducati yang akan dijual yakni sebesar 1 miliar poundsterling (USD1,6 miliar) atau setara dengan Rp14,2 triliun. Tadinya, Ducati berharap Audi akan membeli saham perusahannya dengan nilai pembelian yang mencapai 850 juta euro. Angka tersebut akan digunakan untuk menutup hutang senilai 200 juta Euro.

 

Selain itu, pabrikan motor sport asal Italia ini akan menjadi anak perusahaan dan bergabung dalam keluarga besar Volkswagen Group dan juga termasuk produsen Lamborghini, Bentley, Bugatti dan Porsche.

 

Sementara itu, sebagai bukti persatuan, Audi memiliki keinginan untuk membuat skuter premium yang bekerjsama dengan Ducati. Skuter Audi ini akan menyasar ke pasar sepeda motor Asia.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini