Share

Pabrik Maruti Suzuki di India Ditutup

Aditya Maulana, Okezone · Kamis 19 Juli 2012 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 19 52 665701 QKZrG30XUW.jpg F : Pabrik Maruti Suzuki (Inautonews)

NEW DELHI – Maruti Suzuki selaku pemegang merek Suzuki di India, mengumumkan bahwa pabriknya yang berada di Manesar ditutup untuk sementara. Hal ini disampaikan langsung oleh salah seorang juru bicara perusahaan.

 

Ditutupnya pabrik Maruti Suzuki di Manesar, India ini disebabkan adanya bentrokan antara para pekerja pabrik dan staf. Mereka menilai adanya perbedaan upah kerjanya. Demikian dilansir Inautonews, Kamis (19/7/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Kejadiannya bermula pada pagi hari yang dilakukan oleh seorang pekerja yang memukul supervisor. Bewaral dari situ, semua pekerja pabrik mulai melakukan pemblokiran pabrik dan akhirnya kami memutuskan untuk melakukan perbincangan dengan karyawan pabrik,” kata juru bicara Maruti Suzuki.

 

Kerusuhan pabrik di Manesar bukan fenomena baru, sebelumnya juga pernah terjadi hal serupabahkan pihak Maruti Suzuki harus menelan kerugian produksi sebesar 83.000 unit.

 

Karena pada saat itu semua buruh benar-benar tidak mau bekerja sama sekali dalam beberapa hari kedepan.

 

Lebih lanjut, pabrik Maruti Suzuki di Manesar setiap harinya memproduksi varian Swift dan Dzire yang di pasarkan untuk pasar India dan beberapa pasar automotif di ASEAN.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini