Share

Honda Malaysia Produksi Jazz Hybrid

Azwar Ferdian, Okezone · Kamis 19 Juli 2012 16:47 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 19 52 665694 cx4SEgk3if.jpg F: Honda Jazz Hybrid (paultan)

KUALA LUMPUR – Honda Malaysia (HM) mengumumkan diri akan memproduksi kendaraan dengan sistem hibrida, dimulai dengan merakit varian Jazz Hybrid.
 

Kepastian produksi Jazz Hybrid oleh Honda Malaysia tersebut disampaikan langsung oleh Hiroshi Kobayashi, President dan CEO of Asian Honda Motor Co Ltd, pada acara peletakan batu pertama pembangunan pabrik kedua pabrik Honda Pegoh di Alor Gajah, Melaka.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Jika Honda Jazz Hybrid ini selesai di produksi, maka Honda menjadi pabrikan pertama yang memproduksi kendaraan hybrid di Malaysia. Saat ini kendaraan hybrid Honda hanya di produksi di Jepang dan Amerika Serikat.

 

“Kami akan memulai produksi Jazz Hybrid di pabrik Melaka akhir tahun ini. Ini menjadi yang pertama di Asia Tenggara dan akan sangay baik buat bisnis Honda secara global,” jelas Kobayashi seperti dilansir Paultan.

 

Honda Malaysia sudah berdiri sejak 2003 lalu, dengan investasi mencapai 350 juta Ringgit, untuk pembangunan gedung, peralatan dan fasilitas pabrik. Pabrik kedua Honda akan mulai beroperasi pada kuarter keempat 2013 dan bisa memproduksi 100 ribu unit per tahun.

 

Selain Jazz Hybrid, pabrik Honda Malaysia ini juga akan memproduksi varian lain City, Civic, Accord dan CR-V. Saat ini HM menggunakan sistem CKD dengan mengambil komponen lokal 40 persen.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini