Share

Aston Martin Kembangkan Mesin Berkapasitas Kecil?

Septian Pamungkas, Okezone · Kamis 19 Juli 2012 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 19 52 665650 EQGAoGYA5K.jpg F: Aston Martin DB9 (Carbuzz)

LONDON - Pabrikan Aston Martin mencoba untuk menawarkan sesuatu yang baru dengan menciptakan mesin dengan kapasitas mesin lebih kecil. Selama ini, pabrikan asal Inggris ini konsisten menggunakan mesin berkapasitas besar.

 

Dilansir Carbuzz, semua model Aston Martin menggunakan mesin yang sama sejak melakukan debut DB7 pada tahun 1999 silam. Mesin tersebut memiliki spesifikasi 6.0 liter V12 yang dirancang oleh Cosworth dari bua blok mesin Ford V6.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Mesin tersebut dapat ditemukan dibawah kap sejumlah model Aston Martin diantaranya V12 Vantage, Virage, DB9, DBS, Rapide dan Vanquish serta belum lagi yang digunakan di arena balap.

 

Namun kapasitas mesin untuk model terbarunya dimasa mendatang tersebut belum dapat ditentukan. Ada banyak pilihan yang terus dipertimbangkan dan dikembangkan.

 

Salah satu yang santer dikabarkan, dapur pacu yang disiapkan berupa mesin 1.3 liter inline-four. Sekadar informasi, Aston Martin telah berhasil memangkas kadar emisi dari mesin V8 dan V12 sebesar 25 persen dalam empat tahun terakhir. Bukan tidak mungkin mesin terbaru ini akan segera dilahirkan mengingat keberhasilan tersebut.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini