Share

Isuzu Bangun Pabrik di India

Dewi Ananda, Okezone · Kamis 19 Juli 2012 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 19 52 665515 hdqhOzH8O1.jpg F: Isuzu D-Max (inautonews)

INDIA - Isuzu Motors mengembangkan sayap di pasar automotif India, dengan berencana membangun pabrik perakitan di tanah Hindustan. Nantinya, pabrik ini akan digunakan untuk merakit kendaraan komersil dan juga kendaraan multifungsi.

Pabrik baru Isuzu Motors ini dibangun dengan investasi mencapai USD181,1 juta. Pabrikan asal Jepang ini menilai, India sebagai pasar penting untuk penjualan kendaraan Isuzu, termasuk segmen komersil.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Isuzu akan melepas segmen kendaraan multifungsi dan komersial. Bila pabrik ini sudah mulai beroperasi, maka varian Isuzu yang diproduksi ini akan bersaing dengan Tata Motors dan Mahindra & Mahindra.

 

Jajaran petinggi Isuzu di India sudah bertemu dengan pejabat pemerintah India secara resmi pada awal Juni lalu. Nantinya, pabrik India ini akan bernama Isuzu Motors India Private Limited, dan kegiatan operasional akan dimulai Agustus mendatang.

 

Sebelumnya, Isuzu memenuhi permintaan pasar India dengan impor jadi dari Thailand, atau impor komponen juga dari Thauland. Seperti kendaraan pick-up D-Max dan SUV MU-7 yang didatangkan dari negeri Gajah Putih.

 

Isuzu MU-7 dipersenjatai mesin diesel turbocharged dengan kapasitas 3,0 liter, yang mampu memproduksi 146 BHP dan torsi 294 Nm. Sedangkan pick-up D-Max menggunakan mesin diesel 2,5-liter atau mesin diesel 3,0 liter. Kedua varian tersebut akan mulai di jual di Asia pada tahun ini.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini