Share

Toyota Perluas Jaringannya Hingga ke Poso

Aditya Maulana, Okezone · Selasa 17 Juli 2012 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 17 52 664704 WoBp4RkP2P.jpg F: dok TAM

POSO - PT Toyota Astra Motor (TAM), sebagai agen tunggal pemegang merek Toyota di Indonesia, kembali memperluas jaringan penjualannya dengan membuka outlet resmi ke-231 secara nasional, yang berlokasi di Poso, Sulawesi Tengah.

 

Outlet Toyota di Poso merupakan outlet ke sembilan yang dibuka sepanjang 2012. Sebelumnya, pada tahun ini Toyota juga meresmikan outlet Auto2000 di Tabanan, Bali, Auto2000 Pertama Hijau, Jakarta, Auto2000 Balikpapan, Kalimantan Timur, Nascomo Bantul, Jawa Tengah, Nasmoco Wonosobo, Jawa Tengah, Auto2000 Tanjung Api-api, Sumatera Selatan, Hadji Kalla Serui-Makassar, Sulawesi Selatan, serta Wijaya Toyota Subang, Jawa Barat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Presiden Direktur TAM Johnny Darmawan, menyebutkan, pihaknya menyadari betul bahwa peningkatan target market share Toyota di pasar kendaraan nasional juga harus diiringi dengan peningkatan layanan purna jualnya.

 

“Pembukaan outlet Poso ini merupakan upaya Toyota dalam menangkap potensi pertumbuhan ekonomi di Indonesia Timur. Selain itu, pembukaan outlet ini juga bertujuan untuk semakin mendekatkan diri pada para pelanggan setia di kawasan ini,” kata Johnny Darmawan dalam siaran pers yang diterima Okezone, Selasa (17/6/2012).

 

Dengan demikian, dalam waktu dekat Toyota akan terus melanjutkan pengembangan jaringan, melalui pembukaan sejumlah outlet resmi yang tersebar di seluruh wilayah di Tanah Air.

 

Pada tahun ini, prediksi Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Sulawesi Tengah sebesar delapan persen. Angka ini lebih tinggi dibandingkan dengan pertumbuhan nasional sebesar 6,5 persen. Berdasarkan prediksi ini, Sulawesi Tengah khususnya Poso, dianggap sebagai salah satu pasar potensial bagi pertumbuhan bisnis Toyota di kawasan Indonesia Timur.

 

Selain itu, kehadiran outlet ini juga untuk menjawab permintaan seluruh pelanggan setia Toyota di wilayah tersebut, sehingga bisa mendapatkan akses yang lebih mudah dalam pembelian kendaraan dan servis kendaraan.

 

Outlet yang berlokasi di Jalan Pulau Batam No. 18 Poso ini didukung oleh fasilitas penjualan dan Service Suku Cadang (VSP). Desain interior outlet Poso mengusung konsep yang hangat tetapi tetap menyuguhkan kesan modern, serta menimbulkan suasana yang relaks dan nyaman bagaikan di rumah. Hal ini dapat dirasakan oleh pelanggan dari desain interior outlet yang berdiri di atas lahan seluas 3.000 m2 tersebut.

 

Mengakhiri paruh pertama 2012, Toyota memperkuat posisinya sebagai market leader di pasar otomotif nasional dengan membukukan penjualan 202.519 unit atau pangsa pasar 37,8 persen dari total pasar kendaraan di dalam negeri yang mencapai 535.263 unit.

 

Toyota mengalami pertumbuhan positif sepanjang enam bulan pertama tahun ini jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar 36,5 persen. Capaian semester pertama di 2012 ini juga sudah melampaui target yang dipatok di awal tahun, yakni sebesar 36 persen.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini