Share

Perkembangan Mobil Listrik Nasional Harus Sukses

Marieska Harya Virdhani, Okezone · Selasa 17 Juli 2012 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 17 52 664578 GF3fpHOq6v.jpg F: Mobil listrik Ahmadi (Marieska/Okezone)

DEPOK - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, meminta agar masyarakat segera beralih untuk menggunakan mobil listrik. Ia menyatakan keinginan kuatnya agar pengembangan mobil listrik harus sukses.

 

"Mobil listrik ini harus sukses," kata Dahlan di Pabrik mobil listrik PT. Sarimas Ahmadi Pratama Jalan Jatimulya Kampung. Sawah Cilodong, Depok.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Mantan Dirut PLN ini mengatakan, dalam pengembangan mobil listrik Indonesia akan bersaing dengan Jepang, Amerika Serikat dan Korea yang lebih dulu menegmbangkan mobil listrik tersebut. "Kita jangan sampai ketinggalan dengan negara lain," katanya.

 

Selain itu Dahlan menambahkan, sistem rem dalam mobil masih harus sedikit mendapat perbaikan. "Remnya masih kurang pakem, perlu perbaikan sedikit," jelasnya.

 

Menurutnya, untuk secara keseluruhan mobil listrik hasil karya anak bangsa ini sudah cukup bagus dan hanya ada perbaikan sedikit. "Masalah charger baterai masih merupakan masalah utama," ujarnya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini