Share

Dahlan Iskan Bakal Tes Ulang Mobil Listrik Ahmadi

Marieska Harya Virdhani, Okezone · Selasa 17 Juli 2012 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 17 52 664576 aVPuTHlKch.jpg F: Mobil listrik Ahmadi (Marieska/Okezone)

DEPOK - Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, kembali menuju Depok. Rencananya, Dahlan akan melakukan uji ulang (test drive) mobil listrik buatan Dasep Ahmadi.

 

Dahlan hadir ke pabrik mobil listrik PT Sarimas Ahmadi Pratama di Kampung Sawah, Jatimulya, Cilodong, Depok. Dahlan ingin menguji mobil Ahmadi dikarenakan saat menguji mobil listriknya sempat mogok di tengah jalan di kawasan Thamrin, Jakarta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Dahlan menjelaskan, kemarin Ahmadi mogok karena baterainya lemah. “Saya kesini sedang memantau perbaikan mobil yang kemarin, ternyata kabel menuju chargeraya ada masalah sedikit," ujarnya kepada wartawan, Selasa (17/07/12).

 

Sedikitnya terdapat empat teknisi yang memperbaiki mobil listrik Ahmadi tersebut. “Saya senang kerena kabelnya sedang diperbaiki, kalau chargenya sudah penuh saya akan langsung coba bawa lagi ke kantor," tegasnya.

 

Mobil listrik Ahmadi ini sengaja diperuntukan untuk masyarakat kelas menengah dan para eksekutif muda. Mobil listrik Ahmadi diklaim mampu berlari dengan kecepatan 100 hingga 120 kilometer per jam.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini