Share

Pabrik Benelli di Citereup Sudah Beroperasi

Aditya Maulana, Okezone · Senin 16 Juli 2012 09:42 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 16 53 663764 n1ElwqFhqN.jpg F: Booth Benelli di PRJ (Aditya M/Okezone)

JAKARTA - Benelli membuktikan janjinya untuk meramaikan industri automotif roda dua di Tanah Air. Keseriusannya itu dibuktikan dengan membuka pabrik perakitan di wilayah Citereup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang kini statusnya sudah mulai beroperasi.

 

“Sesuai dengan harapan kami kalau Juli pabrik kami di Citereup mulai beroperasi. Kapasitas produksinya belum normal, masih sekitar 30 unit dalam seharinya,” kata Joel Kusuma Business Development Manager Benelli Indonesia, kepada Okezone di PRJ.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Menurutnya, untuk sementara kapasitas produksi dalam satu harinya belum optimal karena pabrik itu masih tergolong baru dan belum banyak menyerap sumber daya manusia (SDM) yang banyak. Targetnya di awal 2013 kapasitas produksinya akan berjalan normal.

 

“Sekarang sampai akhir tahun kami hanya mampu 30 unit dalam sehari, tapi nanti di awal 2013 kami mampu memproduksi 50 unit motor dalam satu hari,” yakin Joel.

 

Sementara itu, untuk saat ini perakitan motor Benelli fokus untuk memenuhi permintaan konsumen di seluruh Indonesia. Benelli belum siap untuk mengekspor ke beberapa negara di ASEAN.

 

“Untuk saat ini kami fokus untuk memenuhi pemesanan yang ada di Indoesia saja. Untuk memasok ke beberapa negara di ASEAN kami akan lakukan di semester kedua 2013,” tutup Joel.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini