Share

Intip Spesifikasi Mobil Listrik Ahmadi

Aditya Maulana, Okezone · Senin 16 Juli 2012 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 16 52 664044 fkzgXT6cd2.jpg F: Mobil listrik buatan Depok (Marieska/Okezone)

JAKARTA - Mobil listrik besutan Dasep Ahmadi yakni diuji Dahlan Iskan dari Depok, ke kantor BPPT di jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Dahlan Isakan cukup puas dengan performa mobil ini, dan sempat memacunya dengan kecepatan 70 km/jam.
 

Mobil listrik yang akan diproduksi pada 2013, menggunakan baterai lithium ion sebanyak 36 unit. Kapasitas baterainya yang mencapai 21 kWh. Semua baterainya diletakan di kabin penumpang bagian belakang.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Untuk baterainya, kami pasangkan 36 unit di belakang dengan masing-masing memiliki kapasitas 21 kWh. Semua baterai ini sanggup memberikan tenaga yang maksimal," kata Dasep Ahmadi, pemilik PT Sarimas Ahmadi Pratama, kepada Okezone, di BPPT, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (16/7/2013).

 

Ahmadi menjelaskan, dengan baterai 36 unit, mobil listrik ini diklaim mampu berjalan hingga sejauh 130 kilometer. Sekali mengisi ulang, memakan waktu sekitar empat hingga lima jam. Opsi lain, mobil dapat di cas dengan waktu singkat hanya 30 menit.

 

"Jika dalam keadaan mendesak, mobil ini dapat dicas dengan singkat. Dengan catatan tegangan listriknya konstan 220 V. Untuk pengisian di rumah cukup empat sampai lima jam," terangnya.

 

Suspensi depan mobil listrik ini dibekali Mac Pherson Struts with Coil Spring dan stabilizer yang ada di varian Grand(G) dan Deluxe(L). Sedangkan untuk tipe Standart (S) hanya menggunakan MacPherson Struts with Coil Spring.

 

Pada suspensi belakang ketiga varian mobil listrik ini menggunakan Trailing Arm dengan Coil Spring. Mobil Ahmadi tipe S berbonot 800 kg, untuk seri Grand (G) dan Deluxe (L) berbobot 900 kg. Sementara dimensinya memiliki panjang 345 cm, lebar 149 cm, dan tinggi 160 cm.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini