Share

Alfa Romeo Spider Duetta Gunakan Platform Mazda MX-5

Aditya Maulana, Okezone · Minggu 15 Juli 2012 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 15 52 663584 9mCsLbOYiU.jpg F : Alfa Romeo Alfa Romeo Spider (Inautonews)

TOKYO – Pabrikan mobil asal Italia, Fiat SpA, kembali meluncurkan model Alfa Romeo Spider atau lebih dikenal dengan nama Dueeta. Duetta ini merupakan varian terbaru Alfa Romeo yang akan di pasarkan di Amerika Serikat (AS) di masa yang akan datang.

 

Nama Alfa Romeo Duette ini diambil karena kabarnya Duette ini akan menggunakan platform yang sama dengan Mazda MX-5 atau lebih dikenal dengan nama Miata. Demikian dilansir Inautonews, Minggu (15/7/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Alfa Romeo menargetkan, bobot untuk Duetta ini tidak akan lebih dari 1.043 kg. Rencananya, mobil begerasi terbaru Alfa Romeo ini akan menyasar pasar automotif AS pada 2014 mendatang dan akan menyusul ke beberapa negara lainnya di Eropa dan Amerika.

 

Lebih lanjut, kabarnyaDuetta ini akan menggunakan mesin 1.8-liter turbocharged empat silinder yang akan menghasilkan daya 250 tenaga kuda dan dikawinkan dengan transmisi enam percepatan manual dengan pilihan opsional tujuh percepatan dan tersedia paddle shifter untuk memanjakan pengemudi.

 

Sementara itu, Duette ini terinspirasi oleh mobil konsep Alfa Romeo 2uettottanta yang memulai debutnya di ajang Geneva Motor Show lalu.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini