Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Pabrik Baru Daihatsu Rakit Mobil LCGC

Azwar Ferdian , Jurnalis-Jum'at, 13 Juli 2012 |09:36 WIB
F: Daihatsu A-Concept (Septian P/Okezone)
F: Daihatsu A-Concept (Septian P/Okezone)
A
A
A
JAKARTA – Investasi besar dilakukan Astra Daihatsu Motor (ADM) di Indonesia. ADM menanamkan investasi sebesar USD300 juta, untuk pembangunan pabrik dan program mobil murah dan ramah lingkungan atau low cost and green car (LCGC).

Menurut jadwal, pabrik baru Daihatsu ini sudah siap beroperasi pada Oktober mendatang. Dengan kapasitas produksinya mencapai 400 ribu unit per tahun. Di pabrik baru ini akan dirakit mobil murah dan mobil ramah lingkungan.

“ADM berkomitmen membangun pabrik dengan kapasitas mencapai 400 ribu unit per tahun. Pabrik ini siap beroperasi pada Oktober tahun ini. ADM juga akan membangun pusat pengembangan dan penelitian di Karawang,” kata Direktur Jenderal (Dirjen) Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi (IUBTT) Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Budi Darmadi.

Budi menyebutkan, ADM sudah sangat berkomitmen menyukseskan dan turut serta dalam program LCGC yang dicanangkan pemerintah. “Kebijakan LCGC sedang dirumuskan oleh Kementerian Keuangan, dan ADM juga menyiapkan varian mobil LCGC,” ujarnya.

Target yang dipasang pada mobil LCGC ini tidak tanggung-tanggung. Pemerintah berani memasang angka 100 ribu unit pada tahun pertana penjualan mobil LCGC.

“Pada tahun pertama, produk LCGC ditarget 100 ribu unit. Sampai tahun kelima penjualannya diperkirakan mencapai 400 ribu unit. Berdasarkan studi, potensi penjualan mobil LCGC mencapai 300 ribu sampai dengan 600 ribu unit,” lanut Budi Darmadi.

Setelah regulasinya keluar, diharapkan agen tunggal pemegang merek (ATPM) sudah bisa memasarkan produk LCGC sesuai dengan ketentuan Pemerintah.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement