Share

Fiesta & Ranger Tetap Jadi Backbone Ford Indonesia

Azwar Ferdian, Okezone · Kamis 12 Juli 2012 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 12 52 662403 PkEQYDLWMO.jpg All New Ford Ranger (foto: Azwar Ferdian/Okezone)

JAKARTA– Ford Motor Indonesia (FMI) mencatat penjualan sebesar 1.061 unit, pada Juni 2012. Angka ini naik 51 persen dibanding penjualan pada bulan sebelumnya.

Kenaikan penjualan tersebut merupakan efek positif dari  membaiknya pasokan kendaraan. Selain itu, pengiriman varian pickup anyar All-new Ford Ranger kepada pelanggan juga sudah mulai dilakukan Ford Indonesia mulai Juni lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

All-new Ford Fiesta tetap menjadi tulang punggung penjualan Ford pada Juni lalu. Fiesta mencatat penjualan retail sebesar 499 unit.

Fiesta diperkuat dengan penambahan model seri atas Fiesta Sport+ lima pintu yang disajikan dengan perlengkapan premium. Bermodalkan mesin 1.6L Ti-VCT dengan transmisi otomatis PowerShift enam kecepatan, yang menyediakan tingkat emisi CO2 dan penghematan bahan bakar terkemuka di kelasnya.

"Kami terus memperluas jajaran produk all-new Fiesta dan menyediakan bahkan lebih banyak pilihan kepada pelanggan muda dan cerdas dengan paket desain, keselamatan, penghematan bahan bakar, kualitas dan value for money terbaik di kelasnya," ujar Bagus Susanto, Managing Director, Ford Motor Indonesia.

Selain Fiesta, penjualan Juni juga ditambah dengan pengiriman all-new Ranger kepada pelanggan, sebanyak 394 unit penjualan retail. All-new Ranger yang menetapkan standar baru di kelasnya telah mencatatkan lebih dari 1.000 pesanan di Indonesia dan akan secara resmi diluncurkan pada akhir bulan lalu.

"All-new Ranger mendefinisikan kembali segmen truk pickup. Pickup yang sangat tangguh dan andal ini menawarkan kombinasi teknologi pintar, keselamatan, penghematan bahan bakar, kualitas dan kenyamanan yang luar biasa," ujar Bagus.

SUV Ford Everest juga mencatatkan kinerja bulanan yang kuat pada bulan Juni dengan penjualan retail sebanyak 147 unit, bersamaan dengan terus membaiknya pasokan dari Thailand.

Ford tetap yakin bahwa momentum penjualan yang kuat akan berlanjut hingga semester kedua tahun ini, didukung oleh peluncuran mendatang dari all-new Ranger, dan satu lagi kendaraan One Ford global, yaitu all-new Ford Focus.

Ford juga bekerja keras untuk memenuhi pertumbuhan kebutuhan dan permintaan pelanggan bersamaan dengan perluasan jajaran produknya, dengan rencana pembukaan lebih banyak dealer di sepanjang 2012. Jaringan dealer resmi Ford saat ini terdapat di 40 lokasi di seluruh Indonesia.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini