Share

Lindungi Satwa Langka, Bridgestone Adopsi Orangutan

Septian Pamungkas, Okezone · Kamis 12 Juli 2012 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 12 52 662278 wju6MoLhj1.jpg Bridgestone save Orang Utan (foto: Septian Pamungkas)

BALIKPAPAN- Sebagai bentuk kecintaan terhadap hewan yang dilindungi dan kepedulian terhadap lingkungan, PT Bridgestone Tire Indonesia (BSI) menggelar CSR (Corporate Social Responsibility) dengan mendukung kegiatan konservasi orangutan yang dilakukan BOS (Borneo Orangutan Survival) di Balikpapan, Kalimantan Timur.

"Ini merupakan kesempatan baik untuk mengetaui kegiatan konservasi dan kami berharap bisa berpartisipasi dalam pengembangan konservasi tersebut," ujar Presiden Direktur BSI, Junichi Kumano, di Samboja Lodge, Balikpapan, Kamis (12/7/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bridgestone Indonesia mencoba untuk berkontribusi merehabilitasi hutan seluas satu hektar. "Kami akan tanam pohon sebanyak lima jenis pohon dilahan seluas satu hektar. Kami fokuskan untuk menanam pohon buah daripada pohon kayu. Selain itu kami juga mengadospi dua Orangutan," terang Linda Yuselina, Marketing Operation Manager BSI.

Kedua Orangutan yang diadopsi Bridgestone Indonesia telah berusia 1,5 tahun. Usia ideal untuk dilepas ke habitat aslinya berusia delapan tahun.  Rencananya kedua Orangutan ini akan lepas di hutan Kehjesewen, Kalimantan Timur

"Untuk mengadopsi ini mereka bayar 35 juta pertahun untuk satu Orangrangutan. Bridgestone berkomitmen akan mengadopsinya sampai dilepaskan. Normal dilepasnya 6-7 tahun lagi dari usianya sekarang." ujar Jamartin Sihite, CEO BOS.

Mengingat trek di hutan lindung yang masih perawan, jalan dengan kontur tanah yang licin tentunya menyulitkan kendaraan selama perjalanan. "Guna mendukung operasional BOS kami juga mensupport kegiatan BOS dengan memberikan produk kami yaitu ban untuk kendaraan operasional BOS," jelasnya.

"Kami berikan ban berbagai tipe baik model AT (All Terrain) maupun MT (Mud Terrain) untuk 27 mobil operasional BOS yang tersebar di Indonesia," tutupnya.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini