Share

Helm, Aksesoris Paling Dicari di PRJ 2012

Azwar Ferdian, Okezone · Rabu 11 Juli 2012 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 11 53 662051 QvYWQyNe36.jpg F: Helm di PRJ (Aditya M/Okezone)

JAKARTA – Gelaran Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2012 menawarkan banyak pilihan aksesoris automotif kepada para pengunjung. Namun, yang paling sering menjadi buruan pengunjung adalah helm.

Alat pelindung kepala itu sudah tidak lagi hanya menjadi piranti wajib dalam berkendara sepeda motor. Helm kini sudah bisa dipakai untuk bergaya dengan desain yang manis dan trendi. Kesan ini setidaknya tertangkap pada dua stand di open space, tepatnya Hall A Jakarta Fair. Dua stand produsen helm NHK dan Kyt memajang seluruh produknya pada ajang promosi kali ini.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Produk helm NHK dan GM syarat dengan tokoh kartun. Ada Tazmania, Spongebob, Tweety, Minie & Micky Mouse, Winnie The Pooh, atau Hello Kitty ada juga helm Angry Bird. Helm ini rata-rata dibanderol antara Rp165 ribu sampai Rp190 ribu.

 

Sementara itu, di stand Kyt menawarkan produk helm MDS, Hiu, BMC, INK, Kyt. Meski disediakan untuk berukuran orang dewasa, gambar yang menutupi permukaan helm bisa membuat orang tersenyum. Ada wajah konyol Mr Bean, atau tokoh kartun Doraemon dan Shaun The Sheep.

 

Harga helm bergambar lucu tersebut ditawarkan dengan harga variatif, dari Rp150 ribu hingga Rp230.000. "Gambarnya cocok untuk anak-anak, tapi kita sediakan ukuran all size," ujar pramuniaga di stand Kyt.

 

Di luar helm berfitur cerita itu, NHK dan Kyt tetap memajang produk klasik, dari harga Rp 450.000 hingga di atas Rp1 juta. Lantas apa yang menyebabkan harga helm berbeda? Ada tiga hal yang mempengaruhi, fitur, model dan busa. Kian mahal sebuah helm, tentu menggunakan busa yang lebih lembut.

 

Misalnya, sebagai produsen helm Kyt dan INK, PT Tarakusuma Indah memproduksi varian terbaru helm full face, di antaranya KYT Vendetta2, dan INK I5, yang mengusung fitur U-Shape Air Pump System. Dengan fitur ini, busa di bagian pipi bisa dipompa disesuaikan dengan bentuk pipi sang pemakai helm. Bila konsumen merasa tekanan pada bagian pipi terlalu longgar, tinggal memompa. Begitu juga sebaliknya, bila terlalu kencang tinggal tekan tombol untuk mengempiskan.

 

Tidak mau ketinggalan, produsen helm NHK PT Dana Persadaraya Motor Industri (PT DMI) yang berkiblat pada teknologi Jepang, memajang produk unggulan. Sebagian di antaranya, Helm NHK GP-Tech, Helm NHK Terminator, Helm NHK Predator. Dan yang paling gres Helm NHK Gladiator.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini