Share

Yamaha Siapkan New V-ixion

Azwar Ferdian, Okezone · Rabu 11 Juli 2012 15:48 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 11 53 661940 YH345ChSWU.jpg F: Yamaha XJ6 jadi acuan model New V-Ixion (indobikers)

JAKARTA – Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) masih menaruh harapan besar pada segmen motor sport, yang selama ini menjadi andalan. Untuk tetap menjadi raja di motor sport, Yamaha akan segera menelurkan New V-ixion.
 

Executive Vice President YIMM Dyonisius Beti menyatakan, segmen sport di tahun ini masih mendapat angin segar dengan adanya peningkatan pangsa pasar menjadi 12,5 persen di semester awal 2012.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Segmen sport belum ditinggalkan konsumen. Karakter konsumen di Indonesia itu unik. Kadang, orang menengah ke atas yang sudah punya mobil, masih tertarik mebeli motor sport. Kami akan tetap berusaha mempertahankan diri sebagai penguasa di segmen ini,” jelas Dyonisius Beti.

 

Lebih lanjut Dyonisius membocorkan, langkah awal yang akan dilakukan Yamaha Indonesia mempertahankan segmen sport ini adalah dengan meluncurkan varian New V-Ixion.

 

"Kami saat ini tengah mempersiapkan V-ixion terbaru. Rencananya kuartal empat bari akan kami luncurkan," jelasnya usai peluncuran Yamaha Jupiter Z1.

 

Kehadiran New V-ixion pada kuartal ke empat 2012, akan berbarengan dengan rencana Astra Honda Motor (AHM) yang juga akan menelurkan varian sport 150 cc. Kemungkinan, ini adalah upaya Yamaha untuk mempertahankan status raja di kelas motor sport.

 

V-Ixion sendiri masih menjadi andalan utama penjualan motor sport. Di belakang V-Ixion ada varian Byson dan juga Yamaha Scorpio. Kabar yang beredar, Yamaha New V-Ixion ini akan menggunakan konsep dari varian Yamaha XJ6. Ada yang yang menyebutkan, V-Ixion baru ini akan mendekati model dari Byson.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini