Share

Semester Awal yang Manis buat Toyota

Azwar Ferdian, Okezone · Selasa 10 Juli 2012 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 10 52 661443 hSuErmCV9R.jpg F: Logo Toyota (daylife)

JAKARTA – Toyota mengakhiri semester pertaman 2012 dengan mengasai pasar automotif roda empat di Tanah Air. Toyota membukukan penjualan mencapai 202.519 unit, atau dengan pangsa pasar 37,8 persen total penjualan secara keseluruhan yang mencapai angka 535.263 unit.

 

Angka 202.519 dengan pangsa pasar 37,8 persen adalah pertumbuhan positif sepanjang enam bulan pertama di 2012 ini. Dibandingkan semester awal tahun lalu, yang hanya mencapai 36,5 persen. Target awal Toyota sebenarnya hanya 36 persen.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Selain itu, ini adalah hasil positif yang diraih Toyota meski pasar automotif nasional sempat mengalami ketidakpastian, atas kebijakan pembatasan BBM bersubsidi dan kenaikan DP untuk pembelian kendaraan secara kredit.

 

“Kami bersyukur atas pencapaian semester pertama tahun ini. Raihan positif ini berkat kepercayaan pelanggan yang terus meningkat, selain ditunjang oleh pertumbuhan perekonomian. Keberhasilan ini adalah keberhasilan bersama Toyota dan para pelanggan,” kata Presiden Direktur TAM Johnny Darmawan, dalam siaran persnya.

 

Johnny mengharapkan, performa apik ini akan terus berlanjut pada semester kedua tahun ini. Toyota terus berusaha melanjutkan konsistensinya dalam memberikan berbagai produk dan teknologi baru yang berkualitas, serta turut berperan aktif dalam merangsang pertumbuhan pasar kendaraan bermotor nasional.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini