Share

Mobil Kecil Honda, Lawannya Tata Nano & Suzuki Alto

Azwar Ferdian, Okezone · Senin 09 Juli 2012 14:54 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 09 52 660788 hoMQIFBFtb.jpg F: Honda N Concept 4 (rushlane)

NEW DELHI – Honda juga berminat untuk ikutan main di segmen mobil kecil. Nantinya, mobil kecil Honda ini akan disiapkan untuk bersaing dengan Tata Nano dan Suzuki Alto.
 

Tampilan mobil kecil Honda ini mengusung konsep kotak retro. Mesin menggunakan kapasitas mesin 660cc, dengan teknologi VTEC empat silinder. Daya output yang dihasilkan mencapai 64 tenaga kuda.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Meskipun kecil baik dalam segi ukuran, mesin dan daya output yang dihasilkan, Honda berharap banyak mobil kecil ini bisa menjadi andalan baru di industri automotif India. Ya, India menjadi tempat pertama mobil kecil ini dilansir, setelah di Jepang.

 

Mobil kecil Honda ini dirancang untuk memenuhi tuntutan populasi lalu lintas kota yang padat. Kei car ini menggunakan sistem penggerak roda depan, dengan daya 48 kW daya. Desain mobil didasarkan pada Honda N600, yang diperkenalkan pada 1969.

 

Pada Tokyo Motor Show 2011, November lalu. Honda meluncurkan konsep yang sama, tapi dengan banyak fitur, N Concept 4. Dalam event tersebut tercetus wacana Honda akan meluncurkan mobil kecil di Jepang tahun depan, dan di India pada 2014.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini