Share

VW Ingin Jadi Produsen Mobil Terbesar di Dunia

Aditya Maulana, Okezone · Senin 09 Juli 2012 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 09 52 660751 6Et3g3Xrv4.jpg F : Logo Volkswagen (Inautonews)

DETROIT – Volkswagen (VW) AG menargetkan 2018 akan menjadi produsen mobil terbesar di dunia. Guna merealisasikan ambisinya itu, VW menargetkan dapat menjual 10 juta unit kendaraan pada 2018 dan membutuhkan dorongan dari konsumen yang berada di Amerika Serikat (AS).

 

“Kami punya target untuk menjadi pabrikan mobil terbesar di dunia dengan penjualan 210 juta unit di 2018. Dan untuk mewujudkannya, kami siap berinvestasi secara besar-besaran,” beber Chief Exucutive VW Martin Winterkorn.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Guna mendukung dan mewujudkan harapannya tersebut, VW telah mengucurkan dana 170 juta Euro atau setara Rp2 triliun. Dana tersebut sebagian akan dipakai untuk pembuatan pabrik baru di Urumgi, China bagian Barat yang diprediksi mampu memproduksi 50.000 unit pertahun mulai 2015 mendatang.

 

Menurutnya, Investasi dana bukan jalan satu-satunya untuk mencapai harapan itu, pihaknya juga akan memperluas jaringan penjualan di Amerika Serikat (AS) dan akan memberikan dorongan kepada setiap diler yang ada untuk lebih giat dalam memasarkan produknya.

 

Lebih lanjut, untuk pasar automotif AS, VW mengandalkan varian Passat yang selama ini berhasil mencetak angka penjualan yang tinggi. Passat ini disandingkan dengan mobil lainnya seperti Honda Accord dan Toyota Camry, namun Passat memiliki potensi yang tinggi dan telah mendapatkan perhatian lebih dari konsumennya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini