Share

Toyota Prius Cetak Rekor Penjualan Tertinggi di Jepang

Aditya Maulana, Okezone · Minggu 08 Juli 2012 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 08 52 660364 P9NEAI6L3Y.jpg F : Toyota Prius (Inautonews)

TOKYO – Sejak pertama diluncurkan, Toyota Prius mampu menorehkan angka penjualan yang tinggi, yakni 4 juta unit secara global. Namun, di negeri asalnya, Prius juga berjaya dengan angka penjualan 28.456 unit. Hal ini menjadikan Toyota menjadi pemompin mobil hybrid secara global.

 

Dari awal diluncurkan hingga kini, setiap bulannya Prius selalu mengalami peningkatan penjualan dan yang terakhir berhasil meningkat 45,5 persen . Hal ini dikarenakan pemerintah Jepang telah memberikan subsidi kepada kendaraan listrik dan hybrid.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Selain Toyota Prius yang berhasil menorehkan penjualan tertinggi, pabrikan mobil asal Jepang ini juga masih punya kendaraan hybrid lainnya, seperti Aqua hybrid yang berhasil mempertahankan posisinya di podium.

 

Toyota Motor Corp (TMC) berhasil menjual 25.079 unit model Aqua secara global dan untuk Prius di Amerika Serikat (AS) penjualannya tumbuhan mencapai 56 persen atau terjual sebanyak 86.027 unit hingga April lalu.

 

Lebih lanjut, Toyota Prius ada di belakang Ford Focus dengan angka penjualan mencapai 277.000 unit. Dan Toyota Corolla ada di posisi pertama dengan penjualan yang mencapai angka 300.800 unit.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini