Share

Lexus Bantah Terkait Penerus Supercar LFA

Aditya Maulana, Okezone · Minggu 08 Juli 2012 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 08 52 660362 mmFH61q1j6.jpg F : Supercar Lexus LFA (Worldcarfans)

NURBURGRING – Setelah seorang fotographer melihat mobil super Lexus LFA yang diklaimnya merupakan generasi penerus LFA saat melakukan pengujian di sirkuit Nurburgring, langsung dibantah oleh pihak Lexus Eropa.

Menurut Etienne Plas Senior Manager of Product Communication Lexus Eropa, mobil Lexus yang sedang melakukan pengujian di Nurburgring ini bukan generasi penerus supercar LFA. Mobil itu hanya melakukan pengujian teknis oleh pihak Toyota Motor Corp (TMC).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Mobil Lexus yang ada di Nurburgring itu bukan generasi penerus LFA. Pihak TMC hanya melakukan pengujian untuk keperluan teknis dan kami tidak punya rencana untuk memproduksinya kembali,” terang Plas.

Plas menambahkan, tidak adanya generasi penerus mobil super LFA karena konsumennya hanya segenggam. Sedikitnya peminat tersebut dikarenakan harganya yang sangat mahal dan saat ini LFA sudah resmi tidak diproduksi lagi.

Sekadar informasi, Lexus LFA diperkuat oleh mesin tipe V10 berkapasitas 4.800cc, DOHC. Mesin mampu menyemburkan tenaga mencapai 552 horsepower pada putaran mesin 8.700 RPM. Torsi maksimal 480 Nm pada 6.800 rpm. Akselerasi 0-100 km/jam Lexus LFA mencapai 3,7 detik sebelum mencapai kecepatan maksimal 326 km/jam.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini