Share

Mazda2 Pakai Tenaga Listrik

Azwar Ferdian, Okezone · Sabtu 07 Juli 2012 11:14 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 07 52 660113 J2XMGVzS5i.jpg F:Mazda2 EV (autoevolution)

TOKYO – Pabrikan mobil asal Jepang Mazda, menyiapkan program jangka panjang dengan menyiapkan serangkaian startegi termasuk teknologi SKYACTIV, teknologi hibrida, mobil listrik dan mobil tenaga hidrogen.
 

Mobil listrik yang disiapkan Mazda adalah varian hatchback, Mazda2. Model hatchback paling laris dari Mazda ini disiapkan dengan tenaga listrik untuk bertarung langsung dengan mobil listrik milik produsen lain.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mazda2 EV (electric vehicle) ini disebut Demio dan memiliki bobot 1.180 kilogram. Bobot ini tidak lebih berat dibandingkan mobil reguler lainnya. Tenaga yang dihasilkan dari motor listrik mencapai 100 tenaga kuda, dengan baterai 20 kWh.

 

Mazda2 tenaga listrik ini mampu meraih kecepatan maksimal mencapai 120 kilometer per jam. Itu dengan pembatas kecepatan elektrik.

 

Mobil juga mampu mencapai jarak terjauh 200 kilometer (125 mil), dalam sekali pengisian baterai. Pengisian baterai memakan waktu delapan jam untuk pengisian normal, dan hanya 40 menit untuk pengisian cepat dengan kondisi 80 persen baterai terisi.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini