Share

Honda Scoopy i S12 Tampil Lebih Color Full

Aditya Maulana, Okezone · Jum'at 06 Juli 2012 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 06 53 659911 KOFYmVU5h0.jpg F : Honda Scoopy i S12 (AP Honda Co, Ltd)

BANGKOK – Setelah meluncurkan Scoopy i, kini AP Honda Co, Ltd atau Honda Thailand kembali menggebrak pasar skutik dengan meluncurkan Honda Scoopy i S12. Skutik retro ini dijadwalkan meluncur delapan Juli 2012 mendatang di Thailand. Kini tampilannya jauh lebih menarik dibanding versi sebelumnya.

 

Scoopy i S12 disinyalir lebih menyasar kepada konsumen wanita, sebab selain dari segi tampilannya yang ngejreng, ada perubahan pada velg-nya yang semula berukuran 14 inci menjadi 12 inci. Demikian dilansir situs resmi Honda Thailand, Jumat (6/7/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Dari sektor dapur pacu, Scoopy i S12 ini dibekali mesin berkapasitas 108cc SOHCM, empat tak yang dikawinkan dengan sistem injeksi PGM-FI. Mesin ini diklaim Honda jauh lebih irit dibanding mesin sebelumnya. Scoopy i S12 ini cukup meminum 1 liter bensin untuk jarak tempuh 53 km.

 

“Efisiensi bahan bakarnya sudah teruji dan sudah dilakukan penguijian oleh ECE R40 dan mesinnya sudah sesuai dengan standar emisi enam,” kata Presiden AP Honda Co, Ltd PakChi Aki Kato.

 

Lebih lanjut, AP Honda Co, Ltd menawarkan Scoopy i S12 dengan tiga pilihan warna yang menarik, yakni kombinasi antara biru dan jingga, hitam dan kuning serta putih dan hijau yang dipadukan dengan striping yang mencolok perhatian.

 

Mengeni harga, Scoopy i S12 ini dibanderol mulai 45.500 Bath atau setara Rp14,4 jutaan dan Honda Thailand memasang target yang tinggi, yakni 60.000 unit untuk per tahunnya. Hal ini pastinya akan menjadi pertanyaan besar bagi konsumen Honda di Indonesia, sebab, apakah Astra Honda Motor (AHM) akan memboyong Scoopy i S12 ke Indonesia?

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini