Share

Honda Rangkul 54 SMK, Rancang Kurikulum Teknik Motor

Aditya Maulana, Okezone · Jum'at 06 Juli 2012 15:35 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 06 53 659823 GGejHsikKT.jpg F: Kontes Mekanik AHM (Aditya M/Okezone)

TANGERANG - Sebagai bentuk dukungan terhadap dunia pendidikan di Tanah Air, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku diler utama mengembangkan kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda (KTSM Honda) untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

"AHM dan Wahana akan mempelopori SMK dengan adanya jurusan automotif sepeda motor. Saat ini sudah ada 54 SMK diseluruh Indonesia dan untuk di Jakarta dan Tangerang baru ada empat SMK," tutur Kristanto Head of Corporate Communication, di Tangerang, Jumat (6/7/2012).

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut Kristanto, pengembangan ini dilakukan dengan memadukan Standar Kompetensi-kompetensi Dasar (SK-KD) yang dikeluarkan Dinas Pendidikan dengan materi Pelatihan Mekanik Tingkat 1 (PMT1), Honda yang juga menjadi materi pelatihan dan uji kompetensi mekanik di bengkel resmi Astra Honda Authorized Servis Station (AHASS).

 

"Nantinya anak didik SMK harus bisa langsung kerja di bengkel resmi Honda. Tapi itu semua tergantung dari para pengajarnya," tambah Kristanto.

 

Lebih lanjut, untuk di luar Jakarta dan Tangerang, kegiatan ini sudah dilakukan di wilayah Bukit Tinggi, Payakumbuh, Banjar Baru, Pinrang, Surabaya, Kuningan dan nantinya akan menyebar ke beberapa wilayah lainnya.

 

"Pada dasarnya membuat bengkel sepeda motor itu lebih mudah ketimbang bengkel mobil. Jadi potensinya lebih besar untuk membantu para siswa tersebut setelah lulus sekolah bisa langsung kerja," tandas Kristanto.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini