Share

Honda N600 Bangkit Kembali?

Septian Pamungkas, Okezone · Jum'at 06 Juli 2012 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 06 52 659815 LjHkCD2uhq.jpg F: Desain Honda N600 (Caradvice)

TOKYO - Pabrikan Honda mencoba untuk membangkitkan kembali produk masa lalunya, si mobil mungil Honda N600. Mobil yang populer di tahun '60 hingga '70-an. Demikian seperti dilansir Caradvice, Jumat (6/7/2012).

 

Bisa dikatakan ini merupakan usaha yang terlambat dari Honda, pasalnya beberapa pabrikan lain konsisten menggunakan model lawas sebagai basis model terbaru seperti VW Beetle, MINI Cooper dan Fiat 500.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Reinkarnasi mobil mungil ini sebenarnya telah dikembangkan lebih dari tiga tahun lalu, namun hingga saat ini belum ada yang masuk tahap produksi untuk dipasarkan secara massal.

 

Model tersebut sempat menghiasi Tokyo Motor Show 2009 lewat model kompak tiga pintu yang diberi nama Honda EV-V Concept. Kemudian model lainnya ditampilkan diacara yang sama tahun lalu dengan mengusung mesin dengan sistem pembakaran internal.

 

Dan saat ini, dikabarkan pabrikan berlambang 'H' ini telah menyiapkan konsep baru lewat Honda Concept 4. Isunya, model ini sudah dekat dengan tahap produksi.

 

Mobil ini rencananya akan dipasarkan di Jepang sebagai mobil murah. Mobil mungil ini memiliki mesin berkapasitas 600 cc berkekuatan 48kW berpenggerak roda depan. Sementara itu, mobil ini memiliki dimensi panjang 3378mm dan lebar 1472mm.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini