Share

Ford Focus Dirakit di Thailand, buat ASEAN

Septian Pamungkas, Okezone · Jum'at 06 Juli 2012 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 06 52 659809 KKcOOqQbNK.jpg F: Ford focus (Paultan)

BANGKOK - Raksasa automotif Amerika Serikat, Ford Motor Company mengumumkan penunjukan Ford Thailand Manufacturing (FTM) untuk memproduksi Ford Focus di pabriknya. Ford Focus yang diproduksi di negeri Gajah Putih ini untuk melayani pasar domestik serta ASEAN.  

Dilansir Paultan, generasi ketiga dari Ford Focus ini rencananya akan resmi diluncurkan pada Agustus mendatang di Inggris. Selain itu hatchback ini akan diperkenalkan di Malaysia pada kuartal ketiga tahun ini bersama sedan lima pintu terbaru.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ford Focus menjadi model pertama yang diproduksi di fasilitas FTM di Rayong. Nantinya, pabrik ini akan memproduksi enam model lainnya secara bersamaan. Namun sayang belum diketahui kapan waktu pastinya.

 

FTM menjadi fasilitas ke lima Ford yang memproduksi produk global andalan pabrikan berlambang "biru oval" tersebut. Sebelumnya Ford Focus telah dibangun di Chongqing (China), Saarlouis (Jerman), St Petersburg (Rusia) dan Wayne (Michigan, AS).

 

Ford Focus yang dihasilkan FTM ini selain diekspor ke ASEAN akan dikirim ke Australia, Selandia Baru dan Afrika Selatan.

 

Ford Focus ditawarkan dalam dua pilihan mesin yakni 2.0L Duratec Ti-VCT GDI dan 1.6L Duratec Ti-VCT. Mesin pertama menghasilkan power 170 PS dan torsi 200 Nm, sedangkan yang kedua mampu memproduksi tenaga 125 PS dengan torsi puncak 159 Nm.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini