Share

AS Jadi Pasar Bentley Terbesar Setelah China

Aditya Maulana, Okezone · Kamis 05 Juli 2012 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 05 52 659401 EK2azx4o8p.jpg F : Bentley Mulsanne (Inautonews)

BEIJING – Pabrikan mobil mewah asal Inggris, Bentley, baru saja melaporkan hasil penjualannya secara global. Dari angka yang dikumpulkan, China tetap menjadi pasar automotif terbesar bagi Bentley dengan penjualan hampir 1.059 unit mobil pada semester pertama 2012.

 

Namun selain China, Amerika Serikat (AS) kembali menunjukan potensinya sebagai negara adikuasa dalam segala hal. Bentley menilai pasar automotif AS setiap bulannya terus meningkat, Bentley berhasil menjual 1.140 kendaraan atau menginakat 25,7 persen dari periode yang sama di tahun sebelumnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Menurut Bentley, kedua negara ini memiliki potensi yang sangat kuat, terutama China yang belakangan ini sedang menjadi incaran bagi para pelaku automotif. Semua pabrikan mobil yang berjualan disana berhasil menorehkan penjualan yang sangat tinggi.

 

Sementara itu, berkat AS dan China, penjualan Bentley kian melambung setiap tahunnya. Hal itu membuat boss Bentley menaikan target tahunannya di 2012 ini. Pabrikan mobil asal Inggris ini yakni kalau 2012 ini akan menjadi tahun terbaik setelah 2007 lalu berhasil menorehkan angka penjualan yang tinggi.

 

Lebih lanjut, dari semua varian Bentley yang di pasarkan, varian Mulsanne yang paling banyak digemari konsumen. Setiap bulannya meningkat 30 persen dan diposisi kedua dipegang oleh varian Continental GT. Demikian dilansir Inautonews, Kamis (5/7/2012).

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini