Hankook Ventus & Optimo, buat Sedan dan SUV

Rabu, 04 Juli 2012 11:33 wib | Septian Pamungkas - Okezone

F: Hankook Ventus ME 01 dan Optimo ME 02 (Septian P/Okezone) F: Hankook Ventus ME 01 dan Optimo ME 02 (Septian P/Okezone)

SENTUL - Pasar automotif Indonesia yang terus berkembang menarik perhatian produsen ban asal Korea, Hankook Tire. Hankook Tire siap bersaing dengan produk ban mobil yang telah beredar di Nusantara, dengan meluncurkan dua model ban anyar, Hankook Ventus ME 01 dan Optimo ME 02.

"Indonesia memiliki posisi strategis di mata Hankook. Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang stabil, bahkan di tengah resesi global sekalipun, membuktikan potensinya yang tidak berkesudahan. Selain itu, penjualan pada pasar yang baru tumbuh di Asia Tenggara mengalami pertumbuhan sebesar 32,8 persen. " ujar Vice President ASEAN-India Marketing & Sales Division Hankook, Jae Bum Park di Sentul, Jawa Barat, Rabu (4/7/2012).
 
"Rangkaian fakta-fakta tersebut mendorong Hankook untuk lebih berkomitmen dalam investasi pabrik di Indonesia. " tambahnya.
 
Hankook Ventus ME 01 diciptakan sebagai ban premium yang nyaman dikendalikan, tahan lama dan mampu menekan konsumsi BBM. Ban yang cocok untuk model sedan ini telah dilengkapi teknologi ban terbaru seperti Heat Resistance Rubber Compound (HRC).
 
Sementara Hankook Optima ME 02 ditujukan bagi kendaraan jenis SUV maupun MPV yang mengedepankan daya tahan. Desain bentuk V pada model ini memberikan cengkraman yang kuat saat melintasi medan basah.
 
Rencananya ban yang telah dikenal di pasar Eropa ini akan diproduksi secara lokal di pabrik Hankook Tire Indonesia pada akhir tahun ini. Pabrik tersebut berlokasi di Delta Silicon V, Lippo Cikarang, Kab. Bekasi, Jawa Barat. Ban ini diklaim memiliki kinerja tinggi yang telah disesuaikan dengan iklim dan kondisi jalan Nusantara.
(zwr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »