Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Tiga Tim Sapu Angin ITS Berangkat ke Malaysia

Nurul Arifin , Jurnalis-Senin, 02 Juli 2012 |17:56 WIB
F: Pelepasan tim Sapu Angin (Nurul Arifin/Okezone)
F: Pelepasan tim Sapu Angin (Nurul Arifin/Okezone)
A
A
A
SURABAYA - Tiga Tim Sapu Angin berangkat ke Sepang, Malaysia untuk berlaga di Shell Eco Marathon (SEM ) 2012. Ketiganya membawa nama baik Indonesia di ajang bergengsi tersebut.
 
Tiga tim ITS itu adalah Team 1 dengan mobil Sapu Angin 6. Kemudian Team 2 dengan Sapu Angin 7 dan SEM ITS Team 2012 dengan mobil terbaru Antesena 1. Mereka terdiri dari mahasiswa dari berbagai jurusan di ITS Surabaya.
 
Rektor ITS Prof Dr Ir Tri Yogi Yuwono DEA memberikan motivasi kepada sejumlah mahasiswa yang akan berangkan di ajang tersebut. Bahkan, Tri Yogi menyebut tanpa berangkat pun, Tim ITS sudah menjadi juara di kampus.
 
Ungkapan ini bertujuan agar tidak ingin anggota tim merasa terbebani dengan keharusan memetik juara di event tersebut. Menurutnya, kontingan ITS telah berjuang keras dengan proses panjang unruk menghasilkan mobil paling irit.
 
“Tapi kalian pasti tidak mau kalau saya sebut sudah juara, dan tidak berangkat ke Malaysia," kelakar Tri Yogi di hadapan peserta, Senin (2/7/2012).
 
Tri meminta kepada kontingen dalam bertanding dengan santai tapi serius. Termasuk juga dengan berdoa. Seperti ketika kontingen ITS merebnut menjadi juara KRN Kontes Robot Nasional (KRN) 2012. "Semua berkat doa dari civitas ITS. Jadi Jangan takut menang," tegas tri Yogi disambut dengan tepuk tangan para peserta yang hadir.
 
Seperti diketahui, SEM Asia 2012 ini diikuti 136 tim dari 18 negara dari Asia, termasuk Timur Tengah. Jumlah kendaraan yang dilombakan, terdiri dari 91 Prototype dan 45 UrbanConcept. Dari Indonesia, tahun ini diikuti 18 tim dari sembilan perguruan tinggi. Peserta baru SEM Asia tahun ini adalah Korea dan Qatar.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement