Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Suzuki Kembangkan Mesin Diesel 800cc

Aditya Maulana , Jurnalis-Senin, 02 Juli 2012 |17:02 WIB
F: Suzuki A-Star (motorbeam)
F: Suzuki A-Star (motorbeam)
A
A
A
NEW DELHI – Kabar baik datang dari Maruti Suzuki selaku pemegang merek Suzuki di India. Pasalnya, Maruti Suzuki memiliki rencana untuk megembangkan mesin diesel berkapasitas 800cc yang nantinya akan digunakan pada varian A-Star dan generasi terbaru Alto.
 
Pengembangan mesin diesel 800cc ini dilakukannya dengan melakukan kerjasama dengan induknya Suzuki di Jepang. Mesin diesel ini nantinya akan dikawinkan dengan dua silinder yang mampu memproduksi sekitar 40 BHP dan torsi 90 Nm. Demikian dilansir Motorbeam, Senin (2/7/2012).
 
“Perkembangan itu masih tahap awal. Saat ini kami sedang dalam pertimbangan. Jika benar terealisasi maka ini akan memberikan alternatif untuk efesiensi bahan bakar,” terang Juru Bicara Maruti Suzuki.
 
Lebih lanjut, Maruti Suzuki ingin membawa mesin diesel berkapasitas kecil jauh lebih berkembang. Rencananya, mesin diesel 800cc ini akan menekan pasar automotif India pada 2014 mendatang.
 
Keinginannya tersebut juga disiapkan untuk menekan laju pabrikan mobil lain yang mulai mengembangkan mesin diesel berkapsitas kecil di India, seperti Hyundai dan Tata Nano yang ssat ini mulai melakukan pengujian pada mobilnya yang menggunakan mesin diesel 800cc.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement