Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Ini Tampang Skuter Listrik Masa Depan

Aditya Maulana , Jurnalis-Rabu, 27 Juni 2012 |15:27 WIB
F : Smart Eletric Scooter (Autoevolution)
F : Smart Eletric Scooter (Autoevolution)
A
A
A
MUNICH – Setelah dipamerkan di ajang Paris Motor Show 2010 lalu, kini Daimler coba memperkenalkan kembali Smart Eletric Scooter kepada publik. Pengenalan ini dilakukan karena skuter listrik ini berhasil mendapatkan lampu hijau dari pasar Amerika Serikat (AS).
 
Rencananya, skuter listrik ini akan hadir di pasar AS dan beberapa negara di Eropa pada 2014 mendatang, dan akan dipasarkan di 30 kota diberbagai negara hingga 2016 mendatang.
 
Skuter listrik ini bingkainya terbuat dari baja dan alumunium dan mengemulasi Smart ForTwo dalam sifat kekuatan dan desain. Di bawah joknya, ada ruang untuk menyimpan dua helm skuter yang memiliki ukuran kecil.
 
Skuter ini juga dilengkapi dengan airbag, ABS remkracht. Hanya menekan tuas rem disisi kanan, roda kemudi disk rem depan akan mengaktifkan hidrolik sehingga pengeremannya akan stabil.
 
Lebih lanjut, skuter listrik ini dibekali baterai lithium-ion berkapasitas 48 volt yang dapat memberikan energi kW 4 dengan kecepatan tertinggi hingga 45 km/jam dari 28 mph. Untuk sistem pengisian listriknya, skuter ini hanya memerlukan waktu tiga jam dan dapat dipakai lebih dari 60 mil dengan kecepatan rata-rata 100 km.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement