Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Sebulan Kapasitas Produksi Suzuki Ertiga 5 Ribu Unit

Aditya Maulana , Jurnalis-Rabu, 27 Juni 2012 |18:21 WIB
F: Suzuki Ertiga (foto: Aditya Maulana/okezone)
F: Suzuki Ertiga (foto: Aditya Maulana/okezone)
A
A
A
JAKARTA - Sejak pertama diluncurkan, Suzuki Ertiga langsung mendapatkan tempat dihati masyarakat Indonesia. Permintaan yang tinggi dari konsumen membuat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sedikit kewalahan, hingga saat ini inden Suzuki Ertiga mencapai 12.000 unit dan yang baru dikirim ke konsumen baru 5.000 unit.
 
"Permintaannya terus meningkat. Saat ini indennya mencapai 12.000 unit, itu belum termasuk yang sudah dikirim ke konsumen. Yang sudah sampai ke konsumen baru 5.000 unit," kata endro Nugroho Direktur Marketing PT Suzuki Indomobil Sales, di PRJ, Jakarta, Rabu (27/6/2012).
 
Menurut endro, kapasitas produksi Ertiga belum bisa memenuhi permintaan yang tinggi dari masyarakat. Dari pertama kapasitas produksinya 4.500 sampai 5.000 unit dalam satu bulannya.
 
"Saat ini kapasitas produksinya baru 4.500 sampai 5.000 unit. Kapasitas itu akan bertahan hingga akhir tahun nanti. Di awal 2012 baru kami akan tingkatkan menjadi 8.000 unit setiap bulannya," tambah Endro.
 
Endro menuturkan, salah satu masalah kapasitas produksi yakni pada vendor. Vendornya dinilai tidak sanggup memenuhi permintaan yang tinggi dari konsumen.
 
"Salah satunya vendor, baru satu varian saja permintaannya sudah sangat tinggi. Tapi kedepannya mudah-mudahan vendor sudah bisa memenuhi sehingga kapasitas produksinya bisa ditingkatkan," tandas Endro.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement