Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Toyota GT 86 dengan Aero Kit Libas Nurburgring

Azwar Ferdian , Jurnalis-Rabu, 27 Juni 2012 |18:05 WIB
F: Toyota GT 86 di Nurburgring (autoevolution)
F: Toyota GT 86 di Nurburgring (autoevolution)
A
A
A
NURBURGRING – Sejatinya tampilan standar Toyota GT 86 sudah sangat sporty. Tapi, Toyota coba menambah ketampanan 86 dengan menambah paket aero kit.  
Toyota GT 86 dengan paket aerodinamis tersebut tertangkap kamera sedang diuji coba di sirkuit Nurburgring, Jerman. Sebuah 86 berwarna biru, tampil menawan dengan beberapa ubahan di sektor bodi.
 
Sayap yang cukup besar menempel di bagian belakang, bumper depan yang membuat mobil terlihat semakin ceper dan besar. Spoiler samping dan bumper belakang juga mendapat ubahan serta knalpot.
 
Ubahan aerodinamis ini membuat sistem aerodinamis Toyota GT 86 semankin baik. GT 86 mampu memperbaiki koefisien uji trek lurus mencapai 0,27 detik. Tapi kendati kecepatan makin baik, 86 itu membutuhkan lebih banyak downforce, untuk melibas tikungan.
 
Sektor mesin tetap tidak mendapat ubahan. 86 aero kit ini menggunakan mesin Boxer 2,0 liter, empat silinder dengan total output 200 PS pada 7.000 rpm dan torsi 205 Nm pada putaran 6.400 dan 6.600 rpm.
 
Tenaga mesin dikirimkan ke penggerak roda belakang, dengan transmisi manual atau otomatis enam percepatan. Toyota 86 dilengkapi dengan tujuh airbag sebagai standar, rem ABS, EBD, brake assist, VSC dan ISOFIX.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement