Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Subhan Aksa Kembali Runner-Up di FIA 2012 PWRC

Septian Pamungkas , Jurnalis-Rabu, 27 Juni 2012 |19:03 WIB
F: Aksi Subhan Aksa di ajang  FIA 2012 PWRC (ist)
F: Aksi Subhan Aksa di ajang FIA 2012 PWRC (ist)
A
A
A
JAKARTA - Pereli Indonesia Subhan Aksa kembali menorehkan prestasi gemilang di ajang FIA 2012 Production World Rally Championship (PRWC). Subhan naik podium juara sebagai runner up pada gelaran yang berlangsung akhir pekan lalu. Ini merupakan kali kedua Subhan naik di podium yang sama. Sebelumnya ia berhasil di Rally Acropolis beberapa waktu lalu.

Didampingi oleh navigator Jeff Judd asal Selandia Baru, Subhan berhasil memenangi 6 dari 7SS (special stage) yang digelar, dan mengakhiri lomba dengan ketertinggalan waktu 5 menit 38,5 detik dari pemenang pertama Marcos Ligato.

“Sukses ini tak lain berkat skill dan kedewasaan Subhan di balik kemudi yang semakin baik dan juga karena kehandalan mobil Mitsubishi Evolution X yang luar biasa, tentunya peran Jeff yang tak cuma hafal lintasan namun juga semakin berpadu dengan Subhan.” ungkap Manager Bosowa Rally Team Hade Mboi, dalam keterangan resminya kepada Okezone.

Mitsubishi Lancer Evolution tunggangan Subhan diperkuat mesin 4B11 MIVEC Twin Scroll Turbo mampu menghasilkan tenaga yang maximal serta performa yang tetap responsif meski pada putaran rendah.

Selain itu, teknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control) yang dikembangkan oleh Mitsubishi dimana mekanisme variable valve timing secara elektronik dikontrol oleh komputer sehingga mesin dapat bekerja secara optimal dan efisien.

Penyempurnaan teknologi MIVEC yang dilakukan oleh Mitsubishi membuat performa mesin tetap terjaga dengan penggunaan bahan bakar yang efisien, serta mampu meminimalisir emisi gas buang. Hal ini tetap menjaga nama Evolution dari generasi pertama sampai dengan generasi Lancer Evolution X sebagai juara serta legenda dunia dalam kategori fast car.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement