Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Efek Kenaikan DP Bisa Dilihat Tiga Bulan Lagi

Septian Pamungkas , Jurnalis-Rabu, 27 Juni 2012 |15:34 WIB
F: Jongkie D. Sugiarto, Ketiga dari kiri (Septian P / Okezone)
F: Jongkie D. Sugiarto, Ketiga dari kiri (Septian P / Okezone)
A
A
A
JAKARTA - Diberlakukannya kebijakan kenaikan uang muka (DP) pada 15 Juni 2012 lalu masih terus diamati PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) terkait dampak yang akan dialami. Namun efek dari kebijakan itu baru bisa dilihat beberapa bulan ke depan.  
"Kalau (efek) kenaikan uang muka lihat dua atau tiga bulan kedepan, sekarang belum bisa dilihat." kata Presiden Direktur HMI, Jongkie D. Sugiarto, di Jakarta, Rabu (27/6/2012).
 
Meski tidak merinci angka penjualan selama Januari hingga Mei lalu, Jongkie mengaku penjualan Hyundai Indonesia mengalami peningkatan. "Kalau Hyundai sendiri angkanya bagus sekali, peningkatannya jika dibanding tahun lalu sangat jauh." klaimnya.
 
Jongkie menuturkan bahwa kontribusi dalam hal penjualan masih merata, atau dalam artian tidak ada yang mendominasi. "Kontribusi merata seperti Grand Avega, Tucson, H1 dan Starex Mover juga sudah lumayan." terangnya.
 
Sekadar informasi, HMI tahun ini menargetkan angka penjualan sebesar 7.000 unit. "Dari 4.800 sampai 5.000 kita ingin ada peningkatan sekira 40 persen." tandasnya.
 
Sementara itu, Ketua I Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) ini juga menyatakan bahwa Mei 2012 kemarin penjualan mobil di Indonesia sangat luar biasa hingga menyentuh angka 95 ribu.
 
"Ini merupakan rekor disejarah automotif Indonesia, tetapi kita belum tahu beberapa bulan kedepan seperti apa." tutupnya.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement