Share

Rekor 65 Ribu Pengunjung di World Ducati Week 2012

Azwar Ferdian, Okezone · Selasa 26 Juni 2012 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 26 53 653657 h0lnPfkhoy.jpg F: World Ducati Week (dok Ducati)

MISANO – Sebuah rekor pengunjung terbanyak terpecahkan di ajang World Ducati Week 2012, yang mampu menyedot 65 ribu pengunjung. Event tahunan milik Ducati ini digelar di Sirkuit Misano, Italia dengan tema Planet of Champions, akhir pekan lalu.

Tercatat ribuan pemilik sepeda motor sport asal Italia tersebut hadir selama empat hari. Bahkan, pemilik Ducati ini bukan hanya datang dari Italia, melainkan dari seluruh dunia. Sebanyak 30 persen pengunjung internasional seperti dari negara Amerika Serikat, Australia, Rusia, India, Brasil, China dan Malaysia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selama empat hari tersebut digelar beragam atraksi seperti drag race dengan menghadirkan pembalap dunia seperti Valentino Rossi, Nicky Hayden, Troy Bayliss, Carlos Checa, Jakub Smrz, Sylvain Guintoli, Niccolo Canepa dan Lorenzo Zanetti. Mereka beradu kcepatan di trek lurus sirkuit Misano.

Pembalap favorit Ducatisti, Valentino Rossi dan Troy Bayliss maju ke final WDW. Bayliss dengan mengandalkan Ducati Diavel mencatatkan waktu 6,306 detik, dan keluar sebagai pemenang Drag Race ini. Bayliss lebih cepat 0,023 detik di depan Rossi, dan Hayden di posisi ketiga, serta Checa di posisi empat.

Setelah Drag Race, perhatian pengunjung terpusat di Roma Piazzale di Riccione, dimana mereka bertemu langsung dengan para pejabat Ducati seperti, Gabriele Del Torchio (Presiden Ducati), Claudio Domenicali (Manajer Umum Ducati), Filippo Preziosi (Direktur Teknik) , Ernesto Marinelli (Manajer Proyek Superbike), Alessandro Cicognani (Project Manager MOtoGP) dan Vittoriano Guareschi (Ducati Manajer Tim).

Di atas panggung juga hadir beberapa Ducati All Stars, yang menampilkan Steve Jones (Sex Pistols) Duff McKagan (Guns N 'Roses) Franky Perez (Pusher Jones) Steve Stevens (Billy Idol Band), Billy Morrison ( The Cult) dan Ishak Carpenter (Loaded). Acara selesai dengan teriakan ribuan Ducatisti yang melihat pesta kembang api besar-besaran.

WDW dengan angka

65.000 pengunjung selama empat hari

11.520 lap di sirkuit Misano

61 kegiatan berbeda dilakukan selama empat hari

8 Ducati Racing Team

66.000 foto

32 jam WDW ditampilkan di TV

40 tweets per menit

4 video selama acara

17 konser

52 negara peserta

300 meter pesta BBQ di pantai Cattolica

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini