Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Kendaraan Listrik Banyak Untungnya

Septian Pamungkas , Jurnalis-Selasa, 26 Juni 2012 |17:40 WIB
F: Bus Listrik LIPI (Ahmad Luthfi/Okezone)
F: Bus Listrik LIPI (Ahmad Luthfi/Okezone)
A
A
A
JAKARTA - Wakil Menteri ESDM Rudi Rubiandini menegaskan bahwa penggunaan kendaraan listrik memiliki banyak keuntungan. Pasalnya energi yang digunakan untuk menggerakkan motor listrik bisa di dapat dari berbagai sumber.
 
"Keuntungannya ini untuk mendukung diservikasi energi, kalau kemarin kita mau pindah dari BBM ke gas, sekarang sudah loncat dari BBM ke listrik." kata Rudi disela-sela uji coba Electric Bus buatan LIPI di Jakarta, Selasa (26/6/2012).
 
"Listriknya bisa dari mana saja. Tidak harus dari BBM, bisa dari panas bumi, matahari yang semua menjadi listrik bisa dipakai oleh mobil ini." urainya. "Jadi artinya, mobil yang selama ini selalu berkonotasi selalu memakai fluida (bahan bakar cair) sekarang sudah bisa pakai listrik dimana sumber listriknya bisa dari mana saja dari yang Indonesia miliki." tambah Rudi.
 
Lebih lanjut, adanya bus listrik buatan anak bangsa ini dapat menjadi tonggak keberhasilan dan kebanggaan nusantara.
 
"Oleh karena itu, ini menjadi titik sejarah untuk kita bangkit dan kita akan punya harapan menjadi negara yang tidak made importer energy. Karena kita bisa memenuhinya dari berbagai macam sumber energi. Saya kira ini menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia." tukas Rudi.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement