Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

BUMN Harus Dukung Mobil Listrik LIPI

Aditya Maulana , Jurnalis-Selasa, 26 Juni 2012 |17:02 WIB
F: Bus Listrik LIPI (Ahmad Luthfi/Okezone)
F: Bus Listrik LIPI (Ahmad Luthfi/Okezone)
A
A
A
JAKARTA – Terobosan yang dilakukan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yang membuat prototipe mobil listrik dengan konsep teknologi berbasis listrik sudah sangat bagus. Sebab, inovasi itu akan menjadi pintu pembuka kendaraan listrik berkembang di Indonesia.
 
Menurut pengamat autpmotif Jhoni Pramono, mengatakan, niat baik LIPI dalam mengembangkan kendaraan listrik harus disambut hangat oleh Pemerintah terutama pihak BUMN.
 
“Peran BUMN di sini sangat mempengaruhi. Jadi kalau menurut saya jika Pemerintah terutama BUMKN mendukungknya, saya yakin program ini akan berjalan dengan lancar,” kata Jhoni saat berbincang dengan Okezone, Selasa (26/6/2012).
 
Selain itu, setelah Pemerintah dan pihak BUMN mendukung program kendaraan listrik ini, tugas yang harus dilaksanakan untuk kedepannya yakni, mensosialisasikannya kepada masyarakat terutama kepada instansi pemerintah supaya menggunakan kendaraan listrik.
 
“Jangan hanya bus yang dibuat jadi kendaraan listrik, Ke depannya Indonesia entah itu siapa yang akan membuat mobil listrik harus tepat sasarannya. Sebagai contoh di luar negeri kebanyakan mobil listrik berjenis city car. Karena mobil listrik hanya bisa dipakai dengan jarak tempuh yang pendek,” paparnya.
 
“Di luar negeri kan kebanyakan mobil listrik ciry car. Saya juga berharap untuk ke depannya di Indonesia ada mobil listrik kecil yang nantinya bisa disosialisasikan kepada masyarakat kecil dan instansi pemerintah seperti pegawai Pemda,” tutup Jhoni.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement