Share

Benelli Siap Gabung dengan AISI

Aditya Maulana, Okezone · Senin 25 Juni 2012 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 25 53 653053 0Acx2VjVIx.jpg F: Booth Benelli di PRJ (Aditya M/Okezone)

JAKARTA – Baru pertama hadir di Tanah Air, pabrikan sepeda motor asal Italia Benelli, langsung mendapatkan respon yang positif dari konsumen Indonesia.

 

Dengan modal ini, Benelli langsung membuka pabrik perakitan yang berada di wilayah Citereup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kehadiran pabrik perakitan akan membuka jalan bagi Benelli berkembang di Tanah Air.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Menurut Joel Kusuma Business Development Manager Benelli, pabrik perakitannya mulai menargetkan keluar produksi pada awal 2014 mendatang. Setelah itu, Benelli juga berencana untuk masuk menjadi anggota AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia).

 

“Rencana masuk AISI memang ada, tapi sepertinya itu baru terlaksana setelah target produksi berjalan, tepatnya awal 2014 mendatang,” kata Joel Kusuma, saat berbincang dengan Okezone, Senin (25/6/2012).

 

Menurutnya, karena saat ini masih dalam tahap pengembangan dan pabriknya juga masih fokus untuk perakitan. Maka rencana untuk bergabung dengan AISI terpaksa ditunda hingga awal 2014 mendatang.

 

Di lain hal, Joel juga menegaskan, motor Benelli yang akan diproduksi di Indonesia akan mengandung komponen lokal. Karena salah satu standar mendirikan pabrik di Indonesia harus memiliki kandungan lokal.

 

“Kandungan lokal untuk spare part atau komponen lain pasti ada. Pihak principal Benelli di Italia juga sudah menyetujui asalkan kandungan lokal itu harus sesuai dengan standarisasi Benelli di Italia,” tutup Joel.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini