Share

Kenyamanan Kabin Avanza, Xenia, Ertiga & Evalia (III)

Septian Pamungkas, Okezone · Selasa 19 Juni 2012 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 19 52 649939 DE6HnUq46i.jpg F: ist

JAKARTA – Toyota Avanza Veloz, Daihatsu Xenia Attivo dan Suzuki Ertiga masih memggunakan model pintu konvensional di bagian penumpang. Nissan Evalia XV menawarkan model pintu geser.

Evalia XV jok tengah juga mudah untuk dilipat, dengan begitu penumpang dapat dengan mudah untuk keluar masuk mobil. Kapasitas bagasi Evaliia mampu menampung hingga 590 liter. Kursi tengah maupun belakang dapat dilipat sehingga menghasilkan ruang sangat luas, sehingga mampu menampung dua unit sepeda orang dewasa dan sejumlah barang-barang lainnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sektor pendingin ruang kabin, All-New Toyota Avanza, All-New daihatsu Xenia dan Nissan Evalia telah dilengkapi AC Double Blower sehingga hawa dingin terasa dari depan hingga kursi belakang. Hanya Suzuki Ertiga yang tidak dilengkapi fitur ini.

Pengemudi Suzuki Ertiga GX dengan mudah mengontrol audio berkat audio switch control yang berada pada lingkar kemudi. Sistem audio 2-Din bisa dilengkapi pemutar CD, radio, koneksi USB, empat speaker dan dua tweeter (GX). Sama dengan Ertiga, All-New Avanza dan All-New Xenia menggunakan New dua DIN Audio system.

Evalia diperkuat head unit single DIN dengan DVD, AM FM, USB dan AUX. Penumpang tengah dan belakang semakin nyaman menikmati hiburan dengan monitor atap (roof monitor) 10 inci.

Nissan Evalia telah dilengkapi dengan Rear View Camera. Dengan begitu Anda dapat dengan mudah mengetahui area belakang mobil melalui tampilan yang muncul pada speedometer. Fitur ini tidak dijumpai pada kompetitor lainnya. Daihatsu Xenia Attivo juga sudah dilengkapi dengan sistem audio 2DIN dengan kamera belakang dan GPS.

Bicara keamanan, Suzuki Ertiga telah dilengkapi fitur keselamatan seperti Airbag untuk pengemudi dan penumpang depan. Sedangkan Nissan Evalia hanya diperkuat satu airbag yang diperuntukkan bagi pengemudi. Sementara Avanza Veloz dan Xenia Attivo belum dilengkapi sistem keamanan kantong udara.

Sementara itu, fitur ABS (Anti-lock Brake System), EBD (Electronic Brake-force Distribution) dan BA (Brake Assist) ada di Avanza Veloz, Ertiga GX, Evalia XV. Sayang fitur ini tidak dimiliki oleh Daihatsu Xenia Attivo. Guna meningkatkan kenyamanan berkendara, keempat mobil ini dilengkapi fitur tilt steering sehingga pengemudi dapat mendapatkan posisi setir yang sesuai keinginan.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini