Share

Di Jawa Timur, Suzuki Ertiga Inden Hingga Januari 2013

Nurul Arifin, Okezone · Minggu 17 Juni 2012 12:34 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 17 52 648640 Nh9Vjo2pKD.jpg F : Suzuki Ertiga (Aditya.M/Okezone)

SURABAYA - Bagi yang ingin menikmati mengendari Suzuki Ertiga tampaknya harus bersabar dahulu. Sebab, untuk mendapatkan mobil Suzuki Ertiga khusus wilayah Jawa Timur terpaksa harus inden hingga Januari 2013.

 

"Untuk Suzuki Ertiga ini memang harus Inden hingga Januari 2013. Kalau saat ini masih belum bisa kami supplay," kata Wakil Supervisor UMC Jalan Basuki Rahmad Marcellino ketika ditemui di Gramedia Expo, Surabaya, Minggu (17/6/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Ia menjelaskan, tentunya pada bulan Januari 2013 itu harga yang dipatok berbeda dengan harga unit saat ini. Terlebih lagi, ada pertimbangan Bea Balik Nama (BBN). Ia pun memprediksi akan ada kenaikan harga BBN pada bulan Desember "Harga unit tidak sama dengan saat ini," ujarnya.

 

Marecellino menyebut saat ini untuk harga Suzuki Ertiga type GA sebesar Rp145.700.000,-. Kemudian Type GL sebesar Rp155.700.000,- dan Type GX sebesar Rp167.7000,-. Harga tersebut, lanjutnya, sudah on the road. Harga itu akan berubah ketika bulan Januari. Dan yang paling banyak diminati adalah Type GX. Karena type ini dengan 2 Air bag, Suspensi dengan ABS dan interirior yang cukup menawan dengan audio series.

 

Keterlambatan unit ini, katanya disebabkan permintaan konsumen untuk Suzuki Ertiga memang tinggi. Di Jawa Timur sendiri tercatat ada 8000 unit. Sedangkan Indomobil selaku ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) harus mensuplay ke seluruh Indonesia sebanyak 500 Unit per bulan. Untuk Sub Dieler UMC Basuki Rahmad saja, sejak di lancuhing pada bulan Februari lalu telah menjual sebanyak 30 Unit Suzuki Ertiga.

 

Ia juga mengatakan, beberapa unit Suzuki Ertiga yang sudah terkirim ke konsumen adalah mereka yang telah indent pada bulan Februari-Maret. Di Bulan itu, unit baru bisa dikirim pada bulan Juni ini. Kata Marcell, untuk mesiasati agar konsumen tidak lari ke Produk lain, pihak juga menawarkan beberapa Varian yang harganya tidak jauh beda dengan Suzuki Ertiga.

 

"Biasanya kita tawarkan Suzuki Splash 1200 Cc. Namun konsumen ada yang mau ada juga yang tidak," tukasnya.

 

Ia menjelaskan, sejumlah pemesan Suzuki Ertiga memang diberlakukan secara khusus. Artinya, konsumen Ertiga itu selain harus menunjukkan keseriusan dalam memesan yakni dengan membayar DP, pihak UMC juga memberikan Password untuk masuk kedalam jaringan online UMC.

 

"Ada perlakukan khusus bagi para pemesan Suzuki Ertiga yang serius," pungkasnya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini