Share

Esemka Lulus Uji Emisi, tapi Masih Ada PR

Bramantyo, Okezone · Jum'at 15 Juni 2012 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 15 52 648175 q0iNo8mBz9.jpg F: Mesin Esemka (Azwar F/Okezone)

SOLO - Setelah mengalami kegagalan sebanyak dua kali dalam uji emisi, akhirnya mobil Esemka ini, dinyatakan telah lolos uji emisi yang digelar Balai Thermodinamika Motor dan Propulsi, Puspitek,Serpong, Banten.

Direktur Pengembangan dan Pelayanan Solo Techno Park, Gampang Sarwono, membenarkan bila mobil Esemka Rajawali tersebut telah lulus dalam uji emisinya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Memang benar mobil Esemka telah lulus uji emisi. Saya telah mendapatkan kabar tentang kelulusannya. Tapi, ada beberapa hal yang harus dibenahi. Karena mobil esemka ini lulus dengan beberapa catatan," jelasnya kepada Okezone, di Solo, Jawa Tengah, Jumat (15/6/2012).

 

Gampang mengaku belum mengetahui apa saja yang menjadi catatan kelulusan mobil Esemka ini oleh Balai Thermodinamika Motor dan Propulsi.

 

Pasalnya, pihaknya belum menerima surat resmi dari BTMP. Sehingga, PT Solo Techno Park belum bisa mengumumkan apa saja yang harus dibenahi mobil Esemka.

 

"Saya belum tahu,apa saja yang harus segera dibenehi Esemka. Nanti saja setelah tim Esemka dari Jakarta kembali, saya sudah bisa tahu apa yang harus dibenahi," kata dia.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini