Share

18 Tim Indonesia Siap Berlaga di Shell Eco-Marathon Asia 2012

Wahyu Sibarani, Koran SI · Kamis 31 Mei 2012 12:22 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 31 52 638926 vfOgIIb810.jpg F: Sapu Angin 3 (Nurul Arifin/Okezone)

KUALA LUMPUR – Sebanyak 18 tim mahasiswa Indonesia dari sembilan universitas berbeda akan berlaga di ajang Shell Eco-Marathon Asia (SEM Asia), di Sirkuit Internasional Sepang, Kuala Lumpur, 4-7 Juli 2012.

Shell Eco-Marathon bukanlah kompetisi mobil tercepat, tapi kompetisi kendaraan masa depan yang memenuhi unsur keamanan dan dapat menempuh jarak terjauh dengan mengonsumsi bahan bakar seminimal mungkin. Ajang ini bertujuan menginspirasi para mahasiswa di seluruh dunia dalam mengembangkan pendekatan baru terhadap smarter mobility, (mobilitas yang lebih cerdas).

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ini akan mendorong masyarakat untuk lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar, sekaligus menemukan cara-cara baru untuk menciptakan sistem transportasi yang lebih bersih pada masa depan.

 

“Shell Eco- Marathon merupakan kesempatan nyata bagi para mahasiswa untuk berperan menciptakan solusi untuk smarter mobility, seiring dengan usaha kami untuk memenuhi permintaan energi yang semakin meningkat,” jelas Presiden Direktur & Country Chairman Shell Indonesia Darwin Silalahi.

 

“Saya kagum dengan antusiasme mahasiswa Indonesia terhadap kompetisi ini dan saya yakin tim Indonesia akan mampu mengukir prestasi yang gemilang di Shell Eco-Marathon Asiapada tahun ini,” lanjut Darwin.

 

Ke-18 tim Indonesia terdiri atas tiga tim dari ITS (Surabaya), empat tim dari ITB (Bandung), dua tim dari UPI (Bandung), tiga tim dari UI (Depok), satu tim dari PNJ (Jakarta), dua tim dari Polnep (Pontianak), satu tim dari UGM (Yogyakarta), satu tim dari USU (Medan) dan satu tim dari Polman (Bandung).

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini