Share

Husqvarna Rambah Pasar Motor India

Azwar Ferdian, Okezone · Rabu 30 Mei 2012 14:13 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 30 53 638304 bsUrjZ0ANy.jpg F: Husqvarna Nuda 900R (visordown)

NEW DELHI - Husqvarna Motorcycles melebarkan sayap dengan merambah pasar automotif roda dua India. Produsen yang masih di bawah kepemilikan BMW Motorrad ini dijadwalkan mulai resmi hadir di India bulan depan, dengan membuka diler resmi di Mumbai, Delhi dan Bangalore.

Husqvarna akan menjajal penjualannya di tiga dealer tersebut, dan membawa variannya dengan rute CBU atau impor barang jadi.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Nama Husqvarna sudah cukup melegenda sebagai pabrikan sepeda motor yang berdiri pada 1903 di Husqvarna, Swedia. Pertama kali mencetak sepeda dan dilanjutkan memproduksi sepeda motor. Pada 1987, Husqvarna menjadi bagian dari grup MV Agusta, sebuah pabrikan sepeda motor yang memiliki markas dan pabrik perakitan di Varese, Italia.

 

Pada 2007, BMW mengambil alih operasi dan produksi Husqvarna. BMW Motorrad mempertahankan Husqvarna untuk memproduksi kendaraan roda dua, untuk melengkapi varian MINI dan mobil BMW.

 

Husqvarna memiliki jajaran motor premium yang bermain di segmen motor off-road, Supermoto dan Street Fighter. Rencananya, Husqvarna akan membawa varian Husqvarna Nuda 900R sebagai langkah awal di India.

 

Husqvarna Nuda 900R dipersenjatai mesin 900cc, yang berbagi platform dengan BMW F800R mesin paralel. Husqvarna memodofikasi mesin 800cc tersebut hingga menjadi 900cc. Nuda 900R memiliki daya output 105 PS dan torsi 100 Nm.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini