Share

Mercedes S-Class Pakai Transmisi 9-Speed

Azwar Ferdian, Okezone · Rabu 30 Mei 2012 12:49 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 30 52 638216 1COC8GKVRk.jpg F: Mercedes-Benz S-Class (inautonews)

STUTTGART - Mercedes-Benz benar-benar menyiapkan varian terbarunya S-Class dengan segudang kelebihan. selain dengan sistem keamanan yang baru, S- Class juga akan memakai sistem transmisi anyar.

Fitur yang disematkan pada S-Class salah satunya adalah Bag Braking. Fitur ini terletak di as roda depan, untuk membantu sistem pengereman saat mobil harus mengerem mendadak.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tapi, fitur itu bukanlah yang utama. Mercedes akan memasang sistem transmisi otomatis sembilan percepatan pada varian S-Class yang akan keluar produksi pada akhir 2012 mendatang.

 

Sebelumnya, pabrikan asal Jerman ini sempat mengindikasikan bahwa transmisi otomatis sembilan percepatan ini hanya akan disematkan pada mobilnya yang berkapasitas mesin besar. Kabarnya, transmisi ini juga akan dipasangkan pada S-Class tipe penggerak roda belakang, tipe penggerak semua roda dan juga di model hybrid.

 

Mercedes meyakini, transmisi sembilan perceparan ini adalah jumlah maksimum rasio transmisi yang secara teknis mungkin untuk diterapkan pada kendaraan kecil. Mercy menilai transmisi sembilan percepatan lebih diterima oleh konsumen.

 

Peresmian Mercedes-Benz S-Class ini direncanakan pada ajang Jenewa Motor Show 2013, pada Maret mendatang.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini